SEKILAS INFO
24-04-2024
  • 1 bulan yang lalu / Asesmen Sumatif Sekolah 2024
  • 2 bulan yang lalu / Kegiatan Sumatif Tengah Semester
  • 2 bulan yang lalu / Kegiatan Pra USK
10
Jan 2020
0
Dokumen Pendidikan Rusak karena Banjir? Siswa di Jakarta Bisa Urus Gratis di Dinas Pendidikan

JAKARTA, KOMPAS.com – Dinas Pendidikan DKI Jakarta memberikan pelayanan bagi para siswa yang dokumen pendidikannya rusak akibat terkena banjir. Dokumen tersebut antara lain ijazah dan rapor. “Jika ada dokumen terkait pendidikan (yang rusak) masyarakat bisa langsung hadir ke sekolah meminta pelayanan,” ucap Pelaksana Tugas Kadisdik DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat, di Kembangan, Jakarta Barat, Senin (6/1/2020).

Setelah melapor dan membawa surat dokumen yang rusak ke sekolah, para siswa tidak dikenakan biaya alias gratis dalam mengurus semua surat tersebut. Namun, sebelum membawa surat ke sekolah, para siswa diminta menyertakan surat keterangan banjir dari pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Hal ini untuk menghindari tindakan penyelewengan yang coba dimanfaatkan oleh oknum lain. “Kami akan memberi surat kerusakan tersebut dan seluruhnya gratis. Syaratnya memperoleh keterangan dari aparat terkait yang menyatakan bila daerah tersebut terdampak banjir,” kata Syaefulloh. Sejak 1 Januari 2020,.banjir melanda beberapa daerah di Jabodetabek. Bukan hanya merendam rumah warga, sejumlah sekolah juga ikut terdampak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, setidaknya 22.500 siswa terkena dampak banjir pada awal bulan ini di Jakarta. “Siswa yang terdampak dari banjir ini ada 22.500 siswa. Semuanya kami akan fasilitasi bantuan,” kata Anies di Jakarta, Minggu (5/1/2020).

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/07/13384621/dokumen-pendidikan-rusak-karena-banjir-siswa-di-jakarta-bisa-urus-gratis